Skip to content

Komitmen Bersama Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung, Gelar Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan ZI Menuju WBK/WBBM Tahun 2022

LAMPUNG – Bertemakan “Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural”, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung melaksanakan Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Bersih Birokrasi dan Melayani (WBBM) Tahun 2022. Rabu (12/01/2022)

Mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi Lampung, Hadir dalam acara secara langsung, Wakil Gubernur Lampung: Chusnunia Chalim, Kepala Kepolisian Daerah Lampung: Hendro Sugiatno, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung: Heffinur, Komandan Korem Gatam/043: Drajad Brima Yoga, Kepala BIN Daerah Lampung: Iwan Satriawan, Kepala BNNP Lampung: Edi Swasono, Kepala Perwakilan Ombudsman Lampung: Nur Rakhman Yusuf, Perwakilan Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Wilayah lampung. Sedangkan hadir secara Virtual Para Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Fungsional Tertentu serta Para Pelaksana melalui Virtual Zoom Meeting dan Live Streaming.

Mengawali Rangkaian Kegiatan, Acara dimulai dengan persembahan Tari “Sigeh Pengunten” dari Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bandar Lampung yang dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja, Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM, Pakta Integritas Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah kepada Pimpinan Tinggi Pratama dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Cinderamata dan Foto bersama, Penayanangan Video Pencapaian Kinerja dan Satuan kerja Peraih Predikat WBK Tahun 2021. Memberikan Laporan Pelaksanaan Kegiatan, Plt. Kepala Kantor Wilayah, Iwan Santoso menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan Kegiatan ini, Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung berkomitmen untuk membangun SDM unggul dan terpercaya yang menjadikan kata kunci keberhasilan dalam melaksanakan pelayanan publik.

Iwan juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan seluruh FORKOPIMDA Provinsi Lampung yang selama ini telah memberikan dukungan, semoga kedepannya ikatan sinergi tetap terjalin dan semakin erat.

Selanjutnya, Memberikan sambutan, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim menyampaikan bahwa banyak ditemukan persoalan hukum yang ada di masyarakat, maka Pemerintah Provinsi Lampung perlu berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Nunik panggilan akrab Ibu Wakil Gubernur, Chusnunia Chalim menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Lampung mampu berperan yang maksimal dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Terakhir Chusnunia berharap dengan pelaksanaan kegiatan hari ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi para pihak dalam mengembangkan tugas dan fungsi masing-masing demi menciptakan kepastian hukum dan kesejahteraan masyarakat luas.

Acara ditutup dengan penyematan Pin WBK oleh Wakil Gubernur Lampung dan Plt. Kepala Kantor Wilayah kepada Satuan Kerja peraih Predikat WBK Tahun 2021 dan ramah tamah.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)